Cara Belajar Bersama Guru Les Privat ke rumah Sigma Ganesha

Posted by sigmaganesha.com Sabtu, 20 Juli 2013
10 PRINSIP DASAR PEMBELAJARAN bersama GURU LES PRIVAT SIGMA GANESHA :

Pada prisnsipnya Belajar bersama Guru Les Privat SIGMA GANESHA sangat fleksibel. Ini artinya bergatung pada kebutuhan siswa  baik secara Metode Belajar maupun Materi Belajar.  Namun dapat kami uraikan secara garis besar Belajar bersama Guru Les Privat SIGMA GANESHA dapat dilakukan dengan prinsi-prinsip berikut ini: 

1.      Materi Belajar akan menyesuaikan dengan kebutuhan siswa. 
Pelajaran yang di ajarakn sesuai permintaan siswa. Seperti belajar IPA, IPS, atau Bahasa dll.
Selain itu Materi belajar  akan disesuaikan dengan  kurikulum yang digunakan di sekolah dimana siswa belajar.  Seperti kurikulum Nasional, Internasional IB, Cambridge, IGCSE, dll.
2.      Membantu Menyelesaikan Tugas/ PR
Guru Les Privat Sigma Ganesha akan membantu mengecek apakah siswa ada PR (pekerjaan Rumah) atau tugas dari guru sekolah atau tidak. Jika ada PR/tugas sekolah, Guru Les Privat Sigma Ganesha akan membantu siswa dalam menyelesaikan PR/tugasnya.
3.      Metode yang di gunakan bisa bervariasi
Guru Les Privat Sigma Ganesha akan menggunakan berbagai cara yang efektif sesuai kebutuhan siswa, sehingga siswa bisa lebih cepat memahami materi belajar.
4.      Me- Review materi yang telah di ajarkan oleh guru di sekolah.
Ini dapat dilakukan dengan cara tanya jawab Guru Les Privat Sigma Ganesha dengan siswa.  Sehingga siswa akan terbantu mengingat tentang materi apa yang ia tangkap di sekolah.
5.      Menjelaskan Konsep materi mendasar yang belum di kuasai siswa.
Ini bisa dilakukan saat mengerjakan tugas/PR atau saat tanya jawab dimana Guru Les Privat Sigma Ganesha melihat seberapa jauh pemahaaman siswa tentang konsep.
6.      Memberikan soal latihan yang bervariasi.
Siswa dapat mengerjakan soal-soal yang bervariasi secara step by step. Mulai dari latihan soal yang sederhana, mudah, sedang hingga soal yang sulit. Ini untuk menguji tingkat pemahaman dan pengaplikasian materi.  
7.      Me-Review kembali apa yang sudah di ajarkan pada pertemuan saat ini dan pertemuan sebelumnya.
Diakhir setiap pertemuan Guru Les Privat Sigma Ganesha akan Me-review kembali baik melaui Tanya jawab atau dengan teknik lain seperti memberikan soal tantangan.
8.      Memberikan penilaian untuk setiap pertemuan.
Guru akan memberikan penilaian tentang penguasaan materi siswa setiap pertemuannya dan akan menuliskannya di laporan yang akan diberikan setiap akhir bulan kepada orang tua.
9.      Sumber /Bahan Ajar Bervariasi. 
Siswa bisa menyiapkan bahan ajar sendiri seperti buku paket sekolah. Namun Guru Les Privat Sigma Ganesha dapat menggunakan bahan ajar lain yang relevan jika di perlukan seperti modul Lembaga Les Privat SIGMA GANESHA .
10.  Evaluasi & Try Out
Evaluasi dilakukan secara rutin/regular dapat berupa pemberian try out soal-soal.  Ini berguna tertama untuk siswa menghadapi Ujian Sekolah, Ujian Akhir Semester (UAS) ataupun Ujian Nasional (UN ).

Demikian 10 prinsip dasar pembelajaran bersama Guru Les Privat SIGMA GANESHA semoga bisa memberi gambaran pada orang tua / siswa yang ingin belajar bersama Guru Les Privat SIGMA GANESHA. Get Success with Us .
SELAMAT BERGABUNG Bersama Les Privat SIGMA GANESHA
Judul: Cara Belajar Bersama Guru Les Privat ke rumah Sigma Ganesha
Ditulis oleh sigmaganesha.com
Rating Blog 5 dari 5
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA.
Copyright of SIGMA GANESHA Les Privat.